RSS

Usaha Kecil Modal Kecil Untung Besar 3


Kali ini saya ingin berbagi pengalaman lagi tentang usaha kecil-kecilan. Ini karena saya mendapat tugas mata kuliah PKn untuk membuat ekonomi kreatif. Tugas ini membantu mendapatkan nilai A apabila bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 1.000.000 dalam satu semester.
Bagi kalian yang bingung bagaimana cara mencari uang dengan cara yang cepat, halal dan tak mengeluarkan modal banyak. Ada sebuah usaha yang bagus dan sekarang sedang saya tekuni, yaitu menjual Donat JCO secara eceran. Hal ini terinspirasi saat saya ke event SMA saya dan melihat adik kelas menjual keliling donat JCO secara eceran. Apa saja yang diperlukan?
##Modal:
* Tempat keramaian
* Transportasi
* Tisu
* Plastik
* Donat JCO
Biaya kira-kira: 125 ribu (2 lusin)

##Tips & Trik
* Beli donat JCO di counter terdekat. Harga 1 lusin (66 ribu), 2 lusin (108 ribu).
* Ketahui kira-kira donat apa yang paling disukai orang, pilih paling banyak. Biasanya oreo, coklat, atau green tea.
* Jangan lupa minta kertas alas pemegang donat, tanyakan kepada kasir.
* Apabila tidak ada, minta tisu yang banyak yang disediakan gratis.
* Jangan lupa beli plastik kresek kecil, biasanya agar tidak rusak gunakan 1 plastik untuk 1 donat dengan beralas tisu.
* Sediakan tisu gratis untuk pembeli, karena makan donat sering belepotan.
* Cari tempat strategis untuk berjualan, misalnya event publik, car free day, sekolahan, kampus, dan tempat keramaian lainnya.
* Patok harga sekitar 8.000/donat atau 15.000/2 donat.

Usaha ini sudah terbukti pada saya dan teman saya, hasil bersihnya sekitar Rp 1.500-3.000/donat. Jika modal awal anda sekitar Rp 108.000/2 lusin, sekali berjualan anda bisa memperoleh untung sekitar 75.000 rupiah. Kalau stok habis bisa beli ke counter lagi dan bisa dapat untung hingga ratusan ribu rupah sehari. Usaha ini tergantung dari tingkat keramaian masyarakat di daerah berjualan saat itu. Jika benar berminat, silahkan mencoba dan semoga berhasil. :D

0 komentar:

Posting Komentar